Selamat Datang di Rumah Aiyra

Wednesday 24 May 2017

TUTORIAL MEMBUAT DAFTAR MENU PADA LAMAN BLOG

MEMBUAT DAFTAR MENU PADA LAMAN BLOG


      1.       Silahkan kunjungi www.blogger.com


     2.  Setelah anda masuk pada halaman blogger, kemudian ada di pojok kanan atas “Masuk” silahkan anda klik Masuk, muncul halaman seperti di bawah ini. Masukkan email atau no ponsel anda. Kemudian klik berikutnya.


     3.       Setelah anda masuk muncullah halaman seperti di bawah ini. Masukkan Sandi anda dan masuk. Anda akan mendapat No. Verifikasi Google dari Olahan Pesan, masukkan sandi lalu lanjutkan verifikasi.


      4.       Setelah anda masuk ke halaman Admin Dasbor seperti gambar di bawah ini. Samping Kiri terlihat urutan ke 5 pada Laman.

 

      5.       Pada Laman Semua, Buat Laman Baru untuk membuat daftar menu. Seperti gambar di bawah ini. Buat daftar menu sesuai kebutuhan Blog.


     6.       Untuk mengaktifkan menu Laman yang di buat, klik Tata letak pada pojok kiri di bawah Laman. Seperti gambar.



     7.       Pilih Tambahkan Gedget, pilih Daftar Laman.


     8.       Konfigurasikan Daftar Laman yang telah dibuat, Tulis Judul,  Laman yang ditampilkan beri ceklist pilih semua dan lihat urutan daftar. Lalu klik ok.


     9.       Sekarang klik Daftar Laman, tahan dan arahkan ke atas, pada kolom 1 baris 1. Seperti gambar di bawah ini. Setelah itu simpan setelan yang ada pada pojok kanan. 


 

      10.       Sekarang pada pojok kiri klik Lihat Blog, dan lihat hasilnya. Semoga Berhasil.



No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa "Post a Comment" dengan memberi saran, kritikan yang dapat membangun perbaikan content isi Blog Rumah Aiyra . Terima Kasih

Ikuti Perkembangan Rumah Aiyra