Selamat Datang di Rumah Aiyra

Thursday, 27 April 2017

KUNJUNGAN TK KARTINI MAKASSAR

Kujungan Peserta BIMTEK dalam Implementasi Pendidikan PAUD sebagai Penguatan Kompetensi Dosen PGPAUD di Yayasan Kartini Makassar. Yayasan tersebut membina dua lembaga yaitu Kelompok Bermain dan TK Kartini Bukit Baruga. Yayasan tersebut beralamat di Jln. Dulamayo No. 2 Perm Bukit Baruga Antang, Kec. Manggala, Makassar. Kegiatan kunjungan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2007. Kami sangat berterimakasih kepada pihak Yayasan TK Kartini Makassar yang telah meluangkan waktunya untuk menerima kami untuk berkunjung dan berdiskusi tentang aktivitas kegiatan di Sekolah.  Sekolah tersebut memiliki izin NSS. Jumlah Keadaan Guru berbasis Sentra kelompok Bermain/TK sebanyak 11 orang guru, sekolah tersebut berbasis sentra, yaitu sentra persiapan (B1), mikro/masak (B2), seni/musik (B3), Agama (B4), Balok (A1), Bahan Alam (A2), Makro : (KB dan Penitipan), Bendahara (TPA/KB/TK), BHS Inggris (TKA/B), BHS Inggris, LES  (TKA/B) semuanya terdiri Kelompok A/B. Sekolah tersebut ada jadwal perlibatan orang tua di sekolah diantaranya Kegiatan Komite. sekolah tersebut menerapkan 7 K  yaitu Keamanan, Kebersihan, Keindahan, Ketertiban, Kekeluargaan, Kerindangan, Kesehatan.

Jadwal Kegiatan :
Kedatangan : Gambar anak masuk sekolah/datang
Pembukaan : Anak duduk kursi dan karpet
Inti : Anak senang belajar/bermain
Istirahat : Gambar anak sedang makan
Kegiatan Akhir : Gambar anak yang sedang berdoa

Sekolah tersebut memiliki acuan berbasis Kurikulum 2013, yang terdiri Prosem, RPPM dan RPPH serta ada Administrasi Kelas dan administrasi sekolah. Pada Kegiatan Sentra Seni/Musik sudah sesuai dengan tema yang diterapkan, namun tidak ada kegiatan puncak tema kegiatan tersebut. Kegiatan Seni/musik tersebut terintegrasi dengan perkembangan lainnya. Sekolah tersebut memfasilitasi alat dan media kegiatan seni diantaranya Angklung, Drum Band, dll, kemudian mendatangkan pelatih dari Jogja dalam 1 minggu untuk melatih guru dan anak didik. Kegiatan Tarian dalam persiapan lomba, memberikan buah hasil dari hasil latihan dan mendapatkan juara 1 Drum Band di Kota Makassar. Demikian Hasil Observasi Kunjungan di Sekolah tersebut.

TERIMAKASIH KEMENRISTEK DIKTI DALAM KEGIATAN BIMTEK PENGUATAN PGPAUD DI MAKASSAR

 

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa "Post a Comment" dengan memberi saran, kritikan yang dapat membangun perbaikan content isi Blog Rumah Aiyra . Terima Kasih

Subscribe

Ikuti Perkembangan Rumah Aiyra